Customer Gathering

Customer Gathering

CUSTOMER GATHERING






Customer Gathering di Lembang Bandung


Customer gathering biasanya dilaksanakan  perusahaan setiap setahun sekali untuk apresiasi dan sekaligus meningkatkan hubungan dengan langganan perusahaan. Pada umumnya acara yang dilakukan pada saat customer gathering adalah makan bersama, kemudian dilanjutkan acara hiburan kepada pelanggan.


Ada beberapa tujuan dari customer gathering antara lain :

  • Apresiasi kepada langganan atas loyalitas mereka menggunakan dan menjual produk perusahaan secara berkesinambungan.
  • Meningkatkan hubungan dengan pelanggan perusahaan
  • Dalam acara tersebut perusahaan dapat melakukan interaksi secara informal kepada pelanggan perusahaan diluar hubungan formal yang sudah ada, sehingga mampu menimbulkan ikatan emosional yang sangat mempengaruhi pola pembelian dan loyalitas pelanggan terhadap produk perusahaan.
  • Informasi perkembangan  perusahaan.


Dalam acara gathering, perusahaan juga dapat memberikan informasi perkembangan produk dan perusahaan, sehingga sebagian besar pelanggan akan mengetahui produk dan layanan yang ada pada perusahaan saat ini.


Launching produk baru

Dalam acara customer gathering, perusahaan dapat menggunakan momentum tersebut untuk meluncurkan produk baru, dan hasilnya jauh lebih efektif karena sebagian besar pelanggan perusahaan mendengarkannya.


Promosi penjualan

Acara gathering merupakan event yang tepat bagi perusahaan untuk melakukan promosi penjualan, perusahaan dapat menawarkan paket promosi yang menarik kepada pelanggannya seperti : diskon tambahan untuk pengambilan jumlah tertentu atau hadiah langsung untuk setiap penjualan unit tertentu seperti : hadiah mobil, sepeda motor, televise, laptop, furniture dan peralatan ekeltronik lainnya, dan biasanya akan mampu meningkatkan penjualan perusahaan pada saat diselenggarkaan acara tersebut.














Tips-tips untuk sukses melakukan customer gathering :

  • Pilih EO yang berkompeten dalam membantu acara tersebut, namun jangan semuanya diberikan tanggungjawab kepada EO, perusahaan juga perlu terlibat dalam setiap kegiatan acara, dan ada panitia dari dalam perusahaan yang ikut membantu agar acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.
  • Apabila acara customer gathering dilakukan sendiri oleh pihak perusahaan tanpa bantuan EO, maka tujuan acara, target peserta, serta rundown acara perlu dirincikan secara lengkap, termasuk susunan panitia untuk kesuksesan acara tersebut.
  • Lakukan pengawasan perkembangan persiapan acara secara terperinci agar keterlambatan dan kekurangan pada saat acara dapat diminimalkan atau ditiadakan.
  • Kepuasan pelanggan adalah tujuan dari customer gathering, buatlah acara yang dapat meningkatkan kepuasan bagi pelanggan.












SEARCH : 

Tampilkan:
Urut Berdasarka:

Outbound Bandung Bareng Rovers Sangat Berkesan

Outbound Bandung Bareng Rovers? Sangat BerkesanYuk Outbound di Bandung maupun Lembang. Dua daerah in..

Rp. 0.00

Outing Kantor

Outing Kantor Outing Kantor di Lembang BandungOuting Kantor dan Manfaatnya BagiKaryawanJika Anda mer..

Rp. 0.00

Paket Gathering 2 Hari 1 Malam di Bandung Lembang

Paket Gathering 2 Hari 1 Malam di Bandung LembangGathering adalah pertemuan antara karyawan. Ba..

Rp. 0.00

Paket Gathering 2 Hari 1 Malam di Bandung Lembang

Paket Gathering 2 Hari 1 Malam di Bandung LembangGathering adalah pertemuan antara karyawan. Ba..

Rp. 0.00

Paket Gathering Menginap di Hotel | EO Bandung Lembang

Paket Gathering Menginap di Hotel | EO Bandung LembangLembang adalah destinasi wisata yang sang..

Rp. 0.00

Paket Gathering, Outbound, Outing di Bandung Lembang

Paket Gathering, Outbound, Outing di Bandung LembangSudah menjadi keharusan bagi perusahaan untuk me..

Rp. 0.00

Paket Gathering-Outing di Lembang Bandung

Paket Gathering-Outing di Lembang BandungRovers Global Indonesia dalam paket ini menawarkan kon..

Rp. 0.00

Paket Outbound Gathering Lembang-Bandung

Paket Outbound Gathering Lembang-BandungOUTBOUND TRAININGEvent Organizer ROVERS GLOBAL INDONESI..

Rp. 0.00

Wisata Outbound Grafika Cikole - MICE Gathering

Wisata Outbound Grafika Cikole - MICE Gathering Wisata MICE Gathering Outbound Grafika Cikole&n..

Rp. 0.00

Wisata Outbound Grafika Cikole Lembang Bandung - Customer Gathering

Wisata Outbound Grafika Cikole Lembang Bandung - Customer Gathering Wisata Outbound Gathering O..

Rp. 0.00